Senin, 26 Desember 2016

Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan Alami

Manfaat teh hijau untuk kecantikan memang tidak diragukan lagi. Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang terbuat dari teh camellia sinensi yang sudah dikeringkan untuk mencegah oksidasi.  Kandungan antiokasidan pada teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Selain itu, teh hijau juga mengandung saponintheobrominetheophyline, serta vitamin yang mampu melawan infeksi dan menjaga agar suhu tubuh optimal.
Bagi seorang wanita, memiliki wajah yang cantik, bersih, dan sehat adalah hal yang paling diinginkan. Hal ini membuat para wanita memanfaatkan teh hijau untuk perawatan kecantikan. Namun masih banyak juga yang menggunakan produk kecantikan untuk perawatan wajah. Padahal produk kecantikan mengandung bahan kimia sehingga jika digunakan dalam jangka waktu lama tentu tidak baik untuk kesehatan tubuh dan dapat menimbulkan iritasi.
Teh hijau dipercaya sangat efektif dan bahan alami yang tepat untuk perawatan kulit wajah. Selain itu, manfaat teh hijau untuk kecantikan juga sangat banyak dan tidak menimbulkan efek samping. Teh hijau mampu membersihkan sekaligus mempercantik kulit wajah Anda.



Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Wanita

Memilih teh hijau untuk perawatan kecantikan merupakan hal yang tepat bagi seorang wanita. Cara memanfaatkannya juga cukup mudah, Anda dapat menggunakan teh hijau dengan cara diminum atau menggunakan ampas dari teh tersebut. Berikut khasiat teh hijau untuk kecantikan.
Mengatasi jerawat serta kulit berminyak
Jika Anda mengalami masalah dengan jerawat serta wajah berminyak,  Anda dapat dapat memanfaatkan teh hijau untuk mengatasinya. Caranya juga cukup mudah, Anda tuangkan teh hijau pada cetakan es kemudian bekukan di lemari pendingin. Setelah membeku usapkan teh beku tersebut pada wajah secara perlahan dan harus merawat. Diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Lakukan cara ini setiap hari untuk mengurangi wajah berminyak.
Sedangkan untuk menghilangkan jerawat, Anda dapat menggunakan kantong teh untuk mengompres wajah yang berjerawat. Cara lainnya adalah dengan membuat masker dari teh hijau yang dicampur menggunakan putih telur.
Menghilangkan kantung mata atau mata panda
Manfaat teh hijau untuk kecantikan memang terbukti ampuh, salah satunya adalah mampu mengatasi mata panda. Biasanya mata panda disebabkan karena kurang beristirahat. Cara menggunakan teh hijau untuk menghilangkan mata panda adalah dengan menyeduh teh hijau murni menggunakan air panas. Diamkan selama 10 menit, kemudian sisihkan dan masukan ke dalam kulkas.
Setelah dingin, celupkan kapas ke dalam air teh dan tempelkan pada kantung mata selama 10 menit. Jika Anda menginginkan cara yang lebih praktis, Anda dapat mgnggunakan kantung teh celup yang sudah digunakan dan telah didinginkan kedalam kulkas.
Melindungi kulit dari sinar matahari
Jika Anda sering melakukan aktifitas di luar ruangan dan sering terkena sinar matahari, Anda dapat memanfaatkan teh hijau untuk melindungi kulit tubuh. Caranya cukup mudah, Anda dapat menyeduh 2 sendok maka daun teh  kemudian diamkan sampai dingin. Setelan dingin saring air teh tersebut menggunakan kain lembut.
Kain lembut tersebut dapat digunakan untuk mengompres kulit yang sering terkena paparan sinar matahari. Anda disarankan untuk mengompres sekitar 30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.
Mengencangkan kulit
Memiliki kulit kencang tentu diinginkan oleh semua orang. Untuk mendapatkan kulit yang indah maka Anda dapat menggunakan ampas teh hijau Caranya juga cukup mudah, balurkan ampas teh di wajah hingga merawat. Waktu yang paling baik adalah sebelum Anda tidur. Biarkan semalam supaya kandungan di dalam teh hijau tersebut meresap ke wajah. Di pagi hari baru Anda bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Mengatasi kulit kering
Manfaat teh hijau untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk mengatasi kulit kering. Anda dapat membuat masker yang terbuat dari campuran teh hijau, oatmeal, dan lemon. Caranya adalah dengan menyiapkan beberapa sendok air teh kemudian teteskan jeruk lemon dan campur dengan 3 sendok oatmeal. Setelah tercampur rata Anda gunakan untuk masker wajah. Oleskan secara merata sambil dipijat perlahan agar masker tersebut meresap. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air dingin.
Facial scrub
Manfaat lain dari teh hijau adalah dapat dijadikan facial scrub yang dapat melembutkan serta menghaluskan kulit wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh chamomile dengan teh cornmeal kemudian gunakan sebagai scrub. Gosokkan di permukaan wajah dengan lembut  kemudian biarkan hingga mengering. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Namun jika Anda memiliki kulit wajah yang sensitif sebaiknya tidak menggunakan cara ini.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top