Minggu, 18 Desember 2016

Mutasi Pejabat Pemprov Kembali Menyeruak Tiga Pejabat Karimun Disisipkan Nurdin jadi Kadis PU dan Bapeda Gantikan Heru dan Naharudin



Kendati Peraturan Gubernur (Pergub) tentang penetapan gugus tugas masing-masing Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Provinsi Kepri hingga saat ini belum selesai dan ditandatangani Gubernur, atas dugaan kesalahan administrasi dan aturan dalam pengangatan dan pelantikan pejabat Eselon IV, III dan II Provinsi Kepri yang berujung pada Interpelasi Dewan, ternyata tidak menyurutkan Gubernur Provinsi Kepri, ‎Nurdin Basirun, untuk kembali melakukan mutasi dan pergantian pejabat pimpinan SKPD dan Badan di Provinsi Kepri.
Informasi yang berkembang, pada minggu mendatang, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, akan kembali melakukan mutasi, pengangkatan dan pelantikan pejabat eselon II untuk mengisi sejumlah jabatan Kepala Dinas dan Badan di Provinsi Kepri.

Tidak tanggung-tanggung, untuk menduduki jabatan SKPD trategis ‎di Pemerintahan Kepri, dikatakan sumber, Nurdin juga telah menyiapkan dan memberikan Surat Perintah Tugas (SPT) kepada tiga pejabat eselon II, yang diantaranya, Wan Abubakar bersama dua pejabat lainnya, termasuk adik mantan Sekda Kepri, Suhajar Diantoro.

"Informasinya, dua pejabat akan diletak di Dinas Kimpraswil serta Dinas Perumahan dan Pemukiman, dan kedua pejabat dari Karimun itu sudah menunjukkan SPT hasil mutasinya," ujar sumber‎ di internal Pemerintah Provinsi Kepri.

Sedangkan adik kandung mantan Sekda Kepri, yang namanya belum diketahui, ‎dikatakan sumber, diplot sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bapeda) Kepri, menggantikan Naharuddin.

"Rencananya adik mantan Sekda Suhajar Diantoro akan menggantikan Naharuddin di Bapeda," ujarnya lagi.

Sementara pejabat lama dinas PU Kepri, Heru Sukmoro dan Naharudin, dikatakan menjadi pejabat yang akan disingkirkan dan dijadikan sebagai Staf Ahli.

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, yang dikonfirmasi wa‎rtawan terkait dengan isu perombakan kebali kabinet SKPD-nya itu, masih enggan menanggapai dan hanya mengatakan,"Belum lagi". Selain itu Nurdin juga menagatakan, wartawan selalu lebih tahu dengan kebijakannya itu.

"Belum lagi, kalian memang selalu lebih tahu, kita lihat saja nanti," ujar Nurdin.

Ditanya mengenai hasil interpelasi dewan yang menyatakan, ditemukan banyak kesalahan aturan serta administrasi pemerintahan dalam pengangkatan pejabat yang dilakukan pada November 2016 lalu, Nurdin ‎menyatakan akan dikembalikan pada aturan yang berlaku.

Di tempat berbeda, Sekda Kepri TS Arif Fadillah yang dikonfirmasi dengan rencana mutasi pengangkatan dan pelantika‎n pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi Kepri pada Desember 2016 ini, juga membantah, dan mengatakan, kemungkinan pelaksanaan mutasi dan pengangkatan pejabat baru akan dilaksanakan Januari 2017, setelah Pergub SOTK Baru ditandatangan Gubernur, serta pelaksanaan seleksi pejabat Open Beading dilaksanakan.

"Kemungkinan Januari mendatang, karena saat ini, kami masih menyusun Pergub gugus tugas SOTK yang baru dibentuk," ujarnya. 
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top