Selasa, 20 Desember 2016

Nasib Calon Anggota Satpol PP ; Tak Digaji 2 Tahun, Ratusan Satpol PP Demo Walikota Batam



Ratusan Satpol PP Kota Batam kembali mendemo kantor Walikota Batam di Jalan Engku Putri Batam Centre. Ratusan Satpol PP itu mendesak walikota mencairkan gaji mereka yang belum dibayar selama 2 tahun.
Aksi protes tersebut berlangsung tertib, namun mereka meminta mantan Kasatpol PP dan Walikota Batam menemui mereka.
"Kami minta Pak Wali dan Pak Hendri bisa menyelesaikan persoalan ini, sudah terhitung hampir 3 tahun semenjak awal tahun 2014, nasib kami juga belum jelas," ujar Rio D Loupatty, Koordinator aksi, Rabu (21/12/2016). 
Namun, hingga sampai tengah hari Walikota dan mantan Kasatpol PP tidak juga mendatangi para THL. 
"Pak wali tidak bisa menjumpai, karena ada rapat, kemarin kan sudah ada pertemuan dan proses hukum juga sudah berlangsung, kita serahkan saja ke proses hukum," ujar Ridwan Affandi, Sekretaris Satpol PP saat menjumpai para THL tersebut. 
Para THL Satpol PP yang sudah didampingi kuasa hukum tetap akan memproses secara hukum hingga ke pengadilan. 
"Tetap akan tindak lanjuti ke proses hukum, bahkan sampai ke pengadilan, karena bukti-bukti kwitansi sudah kami siapkan, namun sebelum sampai ke Pengadilan kami tetap berupaya agar hak-hak kami tetap diberikan," kata Rio.
Para Satpol PP Kota Batam ini termasuk 825 Satpol yang pola perekrutannya terbilang ilegal. Mereka bahkan terpaksa mengeluarkan uang pelicin hingga puluhan juta karena dijanjikan menjadi PNS.
Kasus perekrutan Satpol tersebut kini tengah ditangani pihak Polresta Barelang.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top