Jumat, 16 Desember 2016

Nurdin Minta Dimasukkan Jadi Panitia Pembangunan Masjid Al Jihad Kijang, Khusus Seksi Ini Pesannya!



Gubernur Nurdin Basirunmeihat pembangunan masjid-masjid di Kepri secara umum sangat bagus.
Masjid yang dibangun pun dengan bentuk yang indah dan sedap dipandang mata. Tapi semua itu akan semakin bagus dan indah jika jamaah salat lima waktunya selalu penuh.
"Mari kita bersama-sama memakmurkan masjid yang ada di Kepri ini," kata Nurdin saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Jihad di Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Jumat (16/12/2016) pagi.
Kata Nurdin, jangan nanti, yang azan, imam hanya satu orang itu saja. Semua masyarakat diajak bersama-sama memenuhi masjid-masjid, apalagi saat waktu salat wajib tiba.
Nurdin melihat masyarakat di sekitar Masjid Al Jihad sangat kompak. Baru peletakan batu pertama, sudah menunjukkan semangat bersama untuk masjid ini cepat selesai.
"Kita letak batu pertama sama-sama, kita resmikan nanti sama-sama," kata Nurdin yang dalam kesempatan tersebut secara pribadi langsung menyumbang 200 sak semen.
Malah Nurdin minta nama dia dimasukkan sebagai panitia pembangunan. "Boleh pakai nama Gubernur atau Nurdin. Masukkan seksi dana ya," kata Nurdin.
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menyebutkan pembangunan masjid ini menjadi tanggung jawab semua lapisan. Panitia jangan khawatir masjid ini tidak siap.
"Yang penting niat kita harus ikhlas untuk membangun masjid ini," kata Dalmasri. Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Jihad, Agus Abadi menyebutkan diperlukan biaya hingga Rp2 miliar untuk pembangunannya. Masyarakat memberi partisipasi penuh untuk pembangunan ini.
"Karena perkembangan daerah, masyarakat ingin dibangun masjidyang lebih besar dan bagus," kata Agus. Nurdin hampir setengah hari berada di Bintan. Aktivitas di Bintan bermula saat salat subuh di Masjid Al Fallah Simpang Tiga Bintan. Dalam subuh keiling kali ini, hadir juga Sekda Provinsi HTS Arif Fadillah.
Dalam rilis ke Tribun, Gubernur juga berkesempatan memberi kuliah subuh di Masjid Al Fallah. Nurdin juga bersilaturahmi ke Pesantren Al Madinah Batu 54 Kampung Senggiling Desa Sei Bintan, Kabupaten Bintan. Saat meninjau sekolah, Nurdin juga menyempatkan diri menanam bibit mangga dan lengkeng.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top