Sabtu, 24 Desember 2016

Obat Mata Ikan di Telapak Kaki Paling Ampuh Tanpa Operasi

Obat mata ikan di telapak kaki merupakan salah satu hal yang sering ditanyakan oleh hampir setiap orang. Nah bagi Anda yang memiliki masalah mata ikan, mungkin artikel kali ini dapat membantu Anda untuk menyembuhkan mata ikan yang benar dan tepat. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.
Seperti yang kita ketahui mata ikan atau yang biasa disebut dengan klavus merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering terjadi pada telapak kaki. Meskipun tidak berbahaya, akan tetapi jika tidak segera diatasi timbulnya mata ikan tentu saja dapat menyebabkan nyeri yang menganggu serta dapat merusak penampilan. Mata ikan sendiri merupakan penebalan kulit yang terjadi akibat gesekan terus menerus. Sepatu yang ukurannya tidak pas juga dapat menjadi penyebab timbulnya mata ikan ini. Selain itu, menurut spesialis saraf dari Mental health Center Hawari & Associates, Jakarta, dr. Irawati Hawari, Sp.S mata ikan terjadi karena kelainan saraf pembuluh darah.
Dan gejala yang sering ditimbulkan antara lain adanya luka dan nyeri  yang sangat menganggu. Sedangkan Riani Susanto, ND, CT, ahli naturopati di Jakarta penyebab dari penyakit mata ikan adalah tumpuan berat tubuh yang tidak seimbang dan bisa pula disebabkan oleh infeksi bakteri streptococcus. Banyak orang yang terkadang menyepelekan mata ikan. Padahal mata ikan dapat tumbuh bertambah besar, sehingga dapat menganggu aktivitas sehari-hari.
Untuk mengobati mata ikan yang ada di telapak kaki sebenarnya gampang-gampang susah. Biasanya jika sudah parah, salah satu cara mengobati penyakit ini adalah dengan melakukan pembedahan. Namun Anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa bahan alami yang dapat menyembuhkan mata ikan. Daripada penasaran, berikut adalah bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi mata ikan.



Inilah Obat Mata Ikan di Telapak Kaki Paling Ampuh dan Mujarab

Tea Tree Oil dan Bawang Putih
Tea tree oil atau minyak pohon teh adalah minyak atsiri esensial yang dihasilkan dari tanaman Melaleuca alternifolia yang berasal dari negeri kanguru, Australia. Minyak alami ini memang sudah terkenal dengan khasiatnya, mulai dari untuk kecantikan hingga kesehatan. Manfaat tea tree oil untuk kecantikan adalah untuk mengatasi jerawat, menghilangkan ketombe dan masih banyak lagi. Dan salah satu manfaat tea tree oil untuk kesehatan adalah untuk mengobati mata ikan.
Minyak alami ini memiliki sifat anti bakteri dan anti peradangan yang dapat meringankan luka pada mata ikan serta dapat membunuh bakteri penyebab mata ikan. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Hancurkan bawang putih lalu campurkan dengan beberapa tetes tea tree oil. Setelah itu Anda bisa mengoleskannya pada telapak kaki yang terdapat mata ikan.
Vitamin E dan Bawang Putih
Selain tea tree oil, Anda juga bisa menggunakan vitamin E dan bawang putih. Manfaat vitamin E untuk kulit memang tidak bisa diragukan lagi. Vitamin E dapat membuat kulit lebih halus, lembab dan tentunya dapat membuat kulit tampak muda dan bebas kerutan. Namun selain itu, vitamin E juga dapat mengatasi mata ikan yang Anda alami.
Caranya pun sangat mudah dan hampir sama seperti cara di atas, yaitu hancurkan bawang putih dan campurkan dengan vitamin E. Setelah rata Anda bisa mengoleskannya pada mata ikan dan gunakan kaus kaki 100 persen bahan katun. Lakukan hal ini secara rutin untuk mempercepat penyembuhan.
Pepaya Muda
Obat mata ikan di telapak kaki selanjutnya adalah dengan menggunakan pepaya muda. Tak hanya enak jika dimanfaatkan sebagai sayur, namun pepaya muda juga dapat mengatasi masalah mata ikan. Cara mengatasinya pun sangat mudah, yaitu ambil pepaya muda lalu kupas dan bersihkan. Setelah itu Anda bisa menghaluskannya dengan blender atau menghancurkannya secara manual.
Setelah itu Anda bisa menempelkan pepaya yang sudah halus pada telapak kaku yang terkena mata ikan dengan menggunakan kapas bersih. Menggunakan bahan alami pastinya lebih efektif dan terjangkau dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan.
Bawang Putih
Bawang putih merupakan salah satu obat herbal paling serbaguna yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit kulit, seperti herpes, eksim dan lainnya. Sebab bawang putih mengandung antibiotik alami yang dapat membunuh segala macam bakteri penyebab penyakit. Penyakit mata ikan yang Anda alami juga dapat disembuhkan dengan bawang putih.
Caranya pun sangat mudah, ambil beberapa siung bawang putih lalu haluskan. Setelah itu oleskan bawang putih yang sudah dihaluskan pada mata ikan dan bungkus dengan menggunakan kaus kaki. Waktu terbaik melakukan hal ini adalah sebelum tidur, keesokan harinya Anda bisa membilasnya hingga bersih.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top