Jumat, 23 Desember 2016

Obat Sakit Asma Alami yang Paling Ampuh dan Mujarab

Obat sakit asma alami adalah salah satu obat herbal yang paling banyak dicari oleh banyak orang. Bagi Anda ataupun sanak saudara Anda yang memiliki riwayat penyakit asma, tak ada salahnya mencoba beberapa bahan alami untuk mengatasi sakit asma yang diderita. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.
Asma adalah salah satu penyakit pernapasan yang menyebabkan seseorang kesulitan bernapas. Gejala awal penyakit asma adalah batuk, sesak napas dan suara mengi. Hal tersebut disebabkan karena adanya penyempitan dan sumbatan pada pembuluh darah yang mengalirkan oksigen ke paru-paru dan rongga dada yang membuat saluran udara menjadi terhambat.
Lantas apa yang menyebabkan penyakit asma? Penyebab pasti dari penyakit ini belum pasti, tetapi bisa dipicu karena alergi, polusi udara, infeksi pernapasan, emosi, kondisi cuaca ataupun makanan dan minuman tertentu. Selain dapat diatasi dengan melakukan pengobatan medis, asma juga bisa diobati dengan bahan alami dan cara tradisional. Bagaimana cara mengobati penyakit asma secara alami? Berikut ulasannya.



Obat Sakit Asma Paling Ampuh dan Alami

Mengonsumsi Buah Ara
Yang pertama adalah dengan mengonsumsi buah ara. Senyawa baik yang terkandung dalam buah ara sangat ampuh untuk mencairkan lendir yang menyumbat pernapasan dan membuat sesak napas. Oleh karena itu tak ada salahnya jika memanfaatkan buah ara untuk mengobati penyakit yang satu ini. Cara membuat obat tradisional asma dari buah ara pun sangat mudah.
Cuci beberapa buah ara kering dan rendam dalam secangkir air semalam. Keesokan hari, minumlah air rendaman buah ara tersebut dan makan buahnya dalam keadaan perut masih kosong. Lakukan  pengobatan tradisional ini secara rutin agar penyakit asma tidak kambuh lagi.
Mengonsumsi Jahe
Siapa yang tidak tahu jahe? bumbu rempah-rempah ini memang terkenal kaya akan manfaat. Beberapa manfaat jahe untuk kesehatan antara lain dapat mengatasi flu batuk, demam dan masih banyak lagi. Selain itu, jahe juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit asma. Sifat anti inflamasi pada jahe dapat membantu untuk mengurangi peradangan saluran napas yang menghambat pernapasan
Caranya pun sederhana, siapkan beberapa ruas jahe lalu bersihkan dan kupas. Setelah itu hancurkan jahe dan masukkan ke dalam gelas dan seduh dengan menggunakan air panas.  Anda juga bisa menambahkan sedikit madu ataupun gula batu agar terasa manis. Minumlah ramuan ini secara teratur sebelum tidur agar penyakit asma yang Anda derita dapat berangsur sembuh.
Kopi
Tahukah Anda bahwa kopi juga dapat Anda jadikan obat alami untuk mengatasi asma? Hal ini dikarenakan kopi mengandung kafein yang bertindak sebagai bronkodilator. Selain itu kopi juga dapat membantu Anda lebih rileks dan membersihkan saluran udara untuk membantu pernapasan agar lebih lega. Jika Anda tidak terlalu suka dengan kopi, tak ada salahnya jika menggantinya dengan teh hitam.
Nah itulah beberapa obat sakit asma yang paling ampuh. Setelah mengetahui obatnya, sangat penting juga untuk mengetahui beberapa kebiasaan yang dapat memperburuk penyakit ini. Lalu apa saja kebiasaan yang dapat memperburuk serangan asma? Berikut ulasannya.
Membuka Jendela Saat Mengemudi
Pertama adalah membuka jendela saat mengemudi. Bagi orang yang tidak memiliki riwayat asma, mungkin ini adalah salah satu hal yang menyenangkan terlebih jika cuaca sangat bagus. Namun bagaimana dengan seseorang yang menderita asma? tentu saja hal ini bisa menyebabkan masalah. Sebab Anda tidak tahu apa yang akan masuk ke dalam mobil Anda.
Lilin Beraroma Terapi
Menyalakan lilin aroma terapi memang dapat membuat seseorang lebih rileks dan bugar. Namun lilin yang mengeluarkan asap dan aroma dapat menjadi masalah yang cukup serius bagi seseorang yang memiliki asma. lilin tersebut dapat menyebabkan mengi ataupun bengek.
Berenang di Kolam dalam Ruangan
Berenang adalah salah satu olahraga baik yang dapat dilakukan penderita asma. akan tetapi terlalu banyak menghabiskan waktu di kolam renang dalam ruangan dengan klorin yang tinggi dapat meningkatkan risiko asma dan masalah pernapasan lainnya. Jika setelah berenang Anda mengalami kesulitan bernapas, kulit gatal, mata merah dan hidung tersumbat segeralah pindah kolam atau mencoba olahraga lain yang sekiranya aman.
Salah Memilih Produk Pembersih Lantai
Meskipun terlihat sepele akan tetapi hal ini juga dapat menyebabkan asma kambuh. Penderita asma sebaiknya menghindari produk pembersih dengan aroma yang kuat, mengandung wewangian atau parfum dan allat semprot dengan bahan kimia aerosol.
Menurut Swlina Gierer, ahli alergi dan imunologi dari Kansas, produk pembersih lantai memiliki potensi untuk mengiritasi saluran udara dan menyebabkan peradangan. Bila serangan asma yang Anda alami cukup parah, sebaiknya pilihlah pembersih lantai yang tidak terlalu wangi atau bahkan bebas pewangi.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top