Jumat, 23 Desember 2016

Obat tradisional sakit kepala seringkali dimanfaatkan oleh banyak orang ketika ia merasa sakit di bagian kepala. Sebenarnya ada banyak sekali obat sakit kelapa paling ampuh yang dapat dikonsumsi, hanya saja tidak semua orang cocok mengonsumsi obat sakit kelapa yang di jual di apotek ataupun di pasaran. Maka jangan heran jika mereka akan beralih ke obat herbal dan obat tradisional.
Sakit kepala merupakan salah satu jenis penyakit yang paling umum diderita oleh banyak orang. Penyakit yang sering muncul tanpa gejala yang kurang jelas ini disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari faktor keuangan seperti terlilit banyak hutang, putus cinta, guncangan jiwa, rutinitas yang terlalu sibuk, tekanan kerja, masalah pribadi ataupun karena kondisi kesehatan tertentu seperti tekanan darah tinggi dan masih banyak lagi.
Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyatakan bahwa 47 persen dari populasi orang dewasa mengalami sakit kepala setidaknya sekali dalam satu tahun. Jika tidak mengetahui cara yang tepat dalam mengatasinya tentu saja hal ini sangat menyiksa. Biasanya saat sakit kepala menyerang banyak penderita yang akan meminum aspirin, pereda nyeri dan bahkan ibu profen untuk meringankannya. Namun tentu saja obat-obatan tersebut tidak akan bertahan lama dan akan membuat penderitanya selalu mengonsumsi obat-obatan tersebut.
Sebenarnya ada beberapa obat tradisional dan terapi pengobatan rumahan untuk meredakan sakit kepala. Salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan alami. Obat sakit kepala tradisional dan alami pastinya lebih aman serta tanpa efek samping jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Nah berikut adalah beberapa obat sakit kepala alami lengkap dengan terapinya yang dapat Anda terapkan ketika mengalami gangguan sakit kepala.



Obat Tradisional Sakit Kepala paling Ampuh dan Mujarab Lengkap dengan Terapinya

Secangkir Teh
Tahukah Anda bahwa secangkir teh yang Anda minum dapat meringankan sakit kepala yang Anda alami? Kafein yang ada di dalam teh dipercaya mampu meningkatkan efektivitas obat penghilang rasa sakit.
Baca juga inilah makanan penyebab sakit kepala
Tak hanya itu saja, menurut sebuah penelitian 58 persen relawan sebuah studi yang mengenai sakit kepala melaporkan bahwa mereka merasa lebih baik setengah jam lebih cepat setelah minum teh jika dibandingkan dengan mereka yang hanya minum obat pereda nyeri.  Oleh karena itu bagi Anda yang sering menderita sakit kepala, tak ada salahnya untuk meluangkan waktu sejenak untuk ngeteh agar sakit kepala dapat cepat teratasi.
Minyak Peppermint
Yang kedua adalah dengan menggunakan minyak peppermint. Minyak peppermint juga telah digunakan sejak lama sebagai obat alami untuk sakit sakit kepala. Hal ini dikarenakan minyak yang satu ini mengandung watermint dan spearmint.
Perpaduan antara kedua zat tersebut dapat mengaktifkan reseptor dingin di kulit serta dapat memberikan perasaan nyaman yang dapat membantu Anda untuk menenangkan sakit kepala yang diderita. Namun meskipun kaya akan manfaat, minyak ini juga memiliki efek samping jika salah dalam penggunaannya. Bagi anak-anak, ibu hamil dan seseorang yang mengalami lemah jantung tidak disarankan untuk memanfaatkan minyak ini untuk pengobatan.
Capsaicin
Obat tradisional sakit kepala selanjutnya adalah dengan menggunakan capsaicin. Capsaicin merupakan senyawa aktif yang ada di dalam cabai. Menurut NYU Medical Center capsaicin ini dapat membantu mengurangi sakit kepala yang paling ampuh. Bagi Anda pecinta masakan pedas, tak ada salahnya untuk mengonsumsi beberapa makanan pedas untuk meredakan sakit kepala.
Akupuntur
Selain memanfaatkan beberapa bahan alami, Anda juga bisa melakukan beberapa terapi. Salah satu terapi alami paling ampuh yang dapat Anda lakukan adalah akupuntur. Akupuntur yang Anda lakukan dapat melepaskan ketegangan yang dapat menyebabkan sakit kepala.
Tekanan pada kelompok saraf tertentu pada saat akupuntur juga dapat membantu sirkulasi darah yang menuju ke kepala menjadi lebih lancar. Hal ini tentu saja dapat membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit yang di derita.
Melakukan Peregangan
Tak hanya akupuntur, Anda juga bisa melakukan peregangan untuk mengatasi ketegangan otot penyebab sakit kepala. Umumnya ada beberapa gerakan peregangan yang dapat dilakukan, yaitu gerakkan dagu ke depan, ke atas dan ke arah bahu. Kedua, angkat bahu ke atas, ke depan, ke atas lagi dan ke belakang.
Yang ke tiga tekan dahi dengan telapak tangan kemudian tekan sisi kelapa sebelah kanan dengan tangan kanan dan tekan sisi kepala sebelah kiri dengan menggunakan tangan kiri.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top