Selasa, 20 Desember 2016

OJK: BPR Sumbang 5,86 Persen Pertumbuhan Ekonomi Kepri

 

Bank Perkreditan Rakyat menyumbangkan aset 5,86 % untuk pertumbuhan ekonomi di Kepri. Pasalnya, jumlah BPR di Kepri mencapai 43 unit tersebar di sejumlah wilayah.
"BPR menyumbangkan 5,86 % untuk pertumbuhan ekonomi Kepri, untuk pertumbuhan BPR Kepri termasuk yang terbaik, tidak pernah ada BPR yang mengalami bangkrut, pernah ada yang ingin gulung tikar namun tidak jadi karena suntikan dana dari pemilik modal," ujar Uzersyah, Kepala OJK Kepri, di Kantor OJK perwakilan Kepri, komplek Kara Junction, Batam Center, Selasa (20/12/2016).
BPR juga menampung 1.500 tenaga kerja, sehingga dapat menyerap tenaga kerja yang cukup siginfikan. Untuk Kota Batam memiliki terdapat 29 BPR, selebihnya ada di kabupaten atau kota lainnya di Provinsi Kepri kecuali Anambas. 
“Kita yang terbaik untuk BPR selain memberikan sumbangsih pertumbuhan ekonomi juga dapat menyerap tenaga kerja, dengan angka 1.500 tenaga kerja cukup signifikan," kata Uzersyah. 
Uzer mengatakan walaupun aset BPR yang diperoleh mengalami perlambatan namun untuk pertumbuhan dninilai lebih baik dibandingkan tahun lalu. 
“Setidaknya pertumbuhan BPR lebih baik dibandingkan tahun lalu, walaupun asetnya yang diperoleh mengalami perlambatan, apalagi saat ini pertumbuhan ekonomi mengalami perlambatan juga di angka 4,64 %," kata Uzer.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top