Rabu, 21 Desember 2016

Operasi Lilin Seligi 2016 Polres Bintan Perketat Pengamanan Tempat Ibadah dan Objek Vital



Dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2016, pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2017, Polres Bintan menyiapkan 10 pos pelayanan dan pengamanan yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Bintan, Kamis (22/12/216).

Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Febrianto Guntur Sunoto usai memimpin gelar pasukan di halaman Mapolres Bintan menyampaikan, dalam operasi lilin seligi tahun ini diselenggarakan mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2017.
"Kita mengerahkan sebanyak 186 personil," kata Febrianto.
Personil akan ditempatkan di pos pelayanan dan pengamanan dan dibantu oleh anggota dari TNI, AD, AL dan AU, Satpol PP, KPLP, Sahbandar, Dishub, Tagana, Pramuka serta unsur lainnya. Ada pun untuk tiga pos pelayanan, berada di pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, Trikora dan Simpang Km 16 Bintan.
Sementara pos pengamanan berada di pos Simpang Lagoi, pos Simpang Desa Penaga, pos RSUD Tanjunguban, pos Simpang Tirtamadu, pos Simpang Gesek, pos Tambelan, Pelabuhan Roro Tanjunguban dan pos Pelabuhan Sribayintan Bintan Timur.
"Selain itu, saat Natal mengamankan 28 gereja, serta pengamanan di dua tempat rekreasi yakni di Lagoi dan Trikora," katanya.
Guntur menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar terus mematuhi aturan dan norma hukum yang ada agar suasana Bintan tetap aman dan tenang selama perayaan Natal dan penyambutan tahun baru 2017.
"Permasalah intoleransi, semua pihak harus sama -sama membuka diri seperti apa yang telah tercipta selama ini terkait kerukunan beragama. Jangan sampai tercoreng dengan pemikran yang berbeda. Bhenika Tunggal Ika harus tetap di pegang teguh," harapnya.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top