Jumat, 23 Desember 2016

Pemain Top Eropa Pindah ke China, Wenger: Masa Depan Liga Inggris Terancam

 Kepindahan sejumlah pemain top Eropa ke liga China membuat sejumlah manajer top khawatir dan panik. Termasuk manajer Arsenal Arsene Wenger.
Ia memperingatkan Liga Inggris (Premier League) untuk tidak meremehkan kekuatan belanja besar sepak bola Cina setelah negara Asia itu memastikan penandatanganan kontrak pemain papan atas lainnya pada Jumat.
Wenger senada dengan rekannya di Chelsea Antonio Conte yang mengekspresikan kekhawatiran bahwa meningkatnya jumlah pemain yang terpikat hengkang ke Liga Super Cina dengan harga yang ditawarkan mereka.
Pelatih asal Prancis itu mengangkat masalah tersebut pada hari yang sama dengan disepakatinya gelandang Chelsea Oscar menjadi pemain bergaji tertinggi di dunia, dilaporkan akan mendapatkan 490.760 dolar AS per minggu, setelah ia setuju bergabung ke Shanghai SIPG dalam kompetisi beranggotakan 16 tim.



"Ini (perpindahan Oscar) kejutan bagi saya tapi ketika saya berada di Jepang mereka memiliki banyak pemain Brazil seperti Leonardo, Jorginho dan Dunga. Kompetisi tersebut diselenggarakan dengan baik," kata mantan manajer Nagoya Grampus Wenger kepada wartawan, Jumat (23/12/2016).
Graziano Pelle, Ezequiel Lavezzi dan Jackson Martinez semua menjadi pendatang baru di China, sementara manajer Shanghai SIPG Andre Villas-Boas juga menjalin kontrak menguntungkan sejak menggantikan mantan pelatih Inggris Sven Goran-Eriksson.
Selain itu, striker Argentina Carlos Tevez di ambang perpindahan ke tim kaya Shanghai Shenhua, sementara pemain sayap penting Arsenal Alexis Sanchez juga telah dikaitkan dengan transfer ke Hebei Cina Fortune oleh media Inggris.
"Pada saat ini, saya pikir Oscar pindah karena ia tidak bermain ... Cina memberinya kesempatan itu dan mereka menginvestasikan banyak uang untuk menciptakan kekuatan besar," tambah Wenger.
"Ini bisa menjadi masalah di masa depan untuk Liga Inggris," kata Wenger.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top