Selasa, 20 Desember 2016

Peringatan Hari Ibu Ini Peran Penting Ibu dalam Pembangunan Kepri



Sekdaprov Kepri, H. TS. Arif Fadillah mengatakan pemerintah terus berupaya dan memberikan perhatian yang tinggi terhadap upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga. Juga terhadap keadilan dan kesetaraan gender serta memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup perempuan dan anak di Kepri.
"Tugas dalam mewujudkan hal fokus tersebut bukan hanya kami saja tapi peran aktif ibu-ibu juga sangat penting," kata Arif pada peringatan hari ibu ke-88 tingkat Provinsi Kepri, di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (19/12/2016).
Menurut Arif, peringatan hari ibu hendaknya dijadikan momentum bagi kaum perempuan dalam memberikan peran yang aktif terutama dalam membangun Kepulauan Riau.
"Semoga peringatan hari ibu dapat mendorong kaum perempuan untuk dapat lebih berkarya lagi bagi keluarga bangsa dan negara serta mampu berperan dalam membangun Kepulauan Riau kita ini ," kata Arif.
Arif melanjutkan ada tiga pilar yang menjadi fokus terkait perempuan antara lain, pertama Akhiri kekerasan perempuan dan anak, kedua Akhiri perdagangan manusia dan ketiga akhiri ketidakadilan akses pada sumber daya ekonomi bagi perempuan.
"Masih banyak tantangan yang harus dihadapi untuk melindungi, melayani dan meningkatkan kesejahteraan kaum perempuan," kata Arif.
Dalam pada itu, Hj. Noorlizah Nurdin Basirun mengatakan pada peringatan Hari Ibu tahun 2016 ini pada dasarnya memiliki pesan bahwa peran perempuan dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara menuju pembangunan nasional perlu ditingkatkan kembali.
"Kesetaraan tersebut harus tercermin dalam berpartisipasinya mengisi pembangunan di berbagai bidang, kaum perempuan harus ikut terlibat berperan secara nyata dalam sebuah proses pembangunan," kata Noorlizah.
Menurut Noorlizah, banyak potensi, bakat, kemampuan, keterampilan, semangat dan idealisme dari kaum perempuan yang hendaknya diarahkan guna mencapai kemajuan bangsa.
Pada acara yang bertema "Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki untuk Mewujudkan Indonesia yang Bebas dari Kekerasan Terhadap perempuan dan Anak, Perdagangan Orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi Perempuan" juga diumumkan pemenang lomba yang diselenggarakan oleh BKOW Provinsi Kepri.
Antara lain yang diperlombakan adalah lomba memasak menu keluarga berbahan dasar ikan, lomba membuat bunga hias dan lomba keseragaman pakaian kebaya. Sebelum acara ditutup, Sekdaprov Arif juga diberi kesempatan untuk memilih langsung bunga hias mana yang akan dijadikan juara.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top