Minggu, 18 Desember 2016

Pertamina Tambah 47 Ribu Tabung Gas 3 Kg di Batam



Pasokan gas LPG 3 kg dinaikkan 16 persen untuk memenuhi permintaan.Pertamina menambah 47.040 tabung periode 16-24 Desember 2016. 
Penambahan itu mengingat tingginya konsumsi masyarakat.
"Pasokan dinaikkan untuk memenuhi permintaan atas konsumsi gas LPG 3 Kg pada bulan Desember ini, kami juga sudah koordinasi dengan dinas terkait," ujar Area Manager Communication and Relation Pertamina Sumbagut, Fitri Erika dalam siaran persnya seperti dikutip batamnews.co.id, Minggu (18/12/2016).
Setelah sebelumnya Pertamina juga telah menambah 1.742 tabung per hari di bulan Desember.
Pada bulan Nopember penyaluran dilakukan sebanyak 34.720 tabung per hari LPG 3 kg  dan mengalami peningkatan di bulan Desember menjadi 36.462 tabung per hari.
Di Batam saat ini pelayanan lpg 3 kg melalui 11 agen dan 1.632 pangkalan resmi.
Penambahan pasokan LPG 3 kg di Kota Batam diharapkan mampu memenuhi kebutuhan sektor rumah tangga.
"Kami mengimbau agar masyarakat melakukan pembelian gas LPG 3 kg di pangkalan resmi pertamina yang telah dilengkapi dengan identitas resmi serta harga jual mengacu HET yang ditetapkan pemda setempat, jika ada informasi dan keluhan terhadap layanan maupun produk dapat menghubungi contact Pertamina 1500000," kata Fitri. 
Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga mengingatkan agar gas 3 kg itu diberikan kepada yang berhak untuk menghindari kelanggakan atau oknum yang menjual di luar pangkalan.
"Karena pasokannya sudah dinaikkan maka kami juga meminta pangkalan untuk tetap memberikan gas LPG 3 kg kepada pihak yang menerima subsidi, supaya menghindari oknum yang memanfaatkan permintaan yang saat ini sedang naik," ujar Zarefriadi, Kadisperindag Kota Batam, Jumat lalu.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top