Jumat, 30 Desember 2016

Pesawat Rusia Jatuh, Ini Kisah Satu-satunya Penumpang Selamat



Pesawat militer Rusia Tu-154 jatuh di Laut Hitam kemarin menewaskan seluruh penumpang yang berjumlah 92 orang.
Namun, ada salah satu penumpang masuk ke dalam daftar penumpang tewas yang dikabarkan selamat. Dia merupakan penyanyi dalam paduan suara Red Army yang rencananya akan menghibur pasukan Rusia di Suriah pada perayaan Tahun Baru.
Roman Valutov selamat dari tragedi maut tersebut karena paspornya ditolak oleh petugas imigrasi lantaran sudah kedaluarsa.
"Saya baru akan melewati pemeriksaan petugas imigrasi ketika saya dicegah. Dia bilang, apa Anda bercanda? Paspor ini sudah kadaluarsa dari bulan Juli lalu," kata Valutov menirukan petugas imigrasi, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Senin (26/12).
"Saya tidak menyadari (paspor sudah kadaluarsa). Petugas itu menyuruh saya menunggu. Saya cemas apakah saya akan diizinkan berangkat atau tidak tapi tak lama kemudian dia kembali datang dan mengatakan saya tidak diperbolehkan naik pesawat," sambungnya.
Valutov akhirnya pulang ke rumah dan tidak melanjutkan perjalanan. Namun, beberapa waktu setelah pesawat lepas landas, Valutov mulai dihubungi oleh kerabat yang menanyai keberadaannya.
"Saya di bandara sampai pukul 3.30 dan tak lama setelah itu, orang-orang mulai menghubungi saya untuk bertanya apakah saya masih hidup. Saya mengecek dan menemukan nama saya ada dalam daftar orang tewas. Saya langsung menangis dan kerabat lainnya terkejut," pungkas Valatov.
(ind/bbs)
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top