Kamis, 15 Desember 2016

Petinggi TNI-Polri Batam Nobar I Leave My Heart in Lebanon. Dandim:'Saya Sengaja Pakai Baret Biru'


 ‎Dandim 0316/Batam Letkol Inf Andreas Nanang Dwi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika, dan segenap unsur FKPD nonton bareng film berjudul I Leave My Heart in Lebanon, Kamis (15/12/2016) malam di studio 21 BCS Mall, Batam.
Film yang diangkat dari kisah para prajurit Indonesia saat bertugas di Lebanon itupun meninggalkan kesan tersendiri bagi Andreas.
Datang dengan mengenakan topi baret biru tanda pasukan perdamaian tersebut, Andreas memang pernah menjadi satu diantara prajurit TNI ditugaskan di Lebanon.
"‎Kebetulan saya pakai baret ini langsung karena memang ada kenangan tersendiri dengan film ini. Saya ingat saat menjadi Satgas Batalion mekanik di sana. Ada memori yang langsung membuat saya rindu akan Lebanon," ujarnya.
Ia menceritakan, saat di Lebanon, prajurit TNI Garuda bertugas membawa misi perdamaian dunia.
Sehingga, di sana pun aktifitas para prajurit lebih banyak bersinggungan dengan kegiatan sosial kepada masyarakat lokal. ‎
Diantaranya, memberikan pengobatan gratis, edukasi kepada anak-anak mengenai bahaya serta cara menghindar saat terjadi adu senjatan dan banyak lagi.
"Film inipun jadi sarana edukasi buat masyarakat kita, bahwa prajurit Indonesia mengemban tugas perdamaian dunia di Lebanon. Prajurit kita punya prestasi di sana, disayang, bahkan dirindukan oleh warga lokal," tuturnya.
Tugas tersebut seperti yang tercermin pada karakter "Satria", lead actor yang diperankan oleh Rio Dewanto dalam film tersebut.
‎Andreas bahkan menyebutkan prajurit Garuda menjadi satu diantara prajurit yang dibanggakan dunia internasional.
Film I Leave My Heart in Lebanon sendiri serentak tayang di seluruh bioskop di Indonesia, Kamis kemarin.
Film inipun dibintangi sederet artis dan aktor ternama seperti Revalina S Temat, Rio Dewanto, Baim Wong, Deddy Mizwar dan banyak lagi.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top