Minggu, 18 Desember 2016

Posisi Runner Up, Ini Kata Alfred Riedl Menilai Penampilan Boaz Solossa dkk



Pupus sudah harapan timnas Indonesia untuk mengangkat trofi Piala AFF 2016. Tim besutan Alfred Riedl harus puas di posisi runner up setelah dikalahkan Thailand 2-0 saat laga final leg II di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) malam.
Alfred Riedl, menilai hasil yang diraih anak asuhnya di Piala AFF 2016 sangat luar biasa karena sejak awal tidak perhitungan oleh lawan dan persiapan untuk menghadapi kejuaraan ini sangat singkat.
"Ini adalah hasil yang terbaik bagi Indonesia. Kita datang dengan persiapan yang singkat, bahkan kami tidak masuk dalam unggulan. Kenyataannya kita bisa masuk ke final. Ini luar biasa," kata Riedl usai pertandingan.
Menurut dia, meski saat ini hanya menjadi runner up, timnas Indonesia ke depan mempunyai potensi yang sangat besar.
Hanya saja, kata dia, persiapan untuk membangun timnas harus lebih panjang dan tidak ada hambatan yang mengganggu persiapan.
Selama pertandingan berlangsung, kata Riedl, timnas Indonesia sebanarnya mampu memberikan perlawanan yang sengit. 
Namun, harus diakui lawan kemampuannya memang di atas Solossa dan kawan-kawan. Ditambah lagi persiapannya juga lebih panjang.
"Thailand adalah tim yang bagus. Kami harus akui jika kemampuan mereka di atas kita. Tapi anak-anak sudah berusaha memberikan yang terbaik," kata pelatih asal Austria itu.
Dengan hasil ini, Indonesia memperpanjang kehampaan dalam meraih tropi pada sebuah kejuaraan internasional. Khusus untuk Piala AFF, Indonesia hanya mampu menjadi runner up sebanyak lima kali yaitu 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016.

Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top