Rabu, 21 Desember 2016

Ratusan Personil Gabungan Dikerahkan dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Karimun



Sebanyak 140 lebih personil gabungan TNI, Polri, dan petugas-petugas lainnya dari instansi terkait dikerahkan dalam pengamanan operasi Lilin Seligi 2016 di Kabupaten Karimun.
Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan dirinya berharap perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di Kabupaten yang digelar dengan sebutan bumi berazam ini berlangsung dengan tertib dan aman. Mengingat aksi teror menjelang perayaan tersebut justru terjadi di beberapa daerah.
"Aksi teror yang terjadi dibeberapa tempat, meskipun aksi teror dapat digagalkan dengan baik oleh aparat keamanan. Tapi ancaman tersebut akan tetap berlangsung dikemudian hari," Kata Rafiq saat membacakan amanat Kapolri dalam Apel gelar pasukan operasi lilin seligi 2016 Polres Karimun di Coastal Are, Kamis (22/12/2016).
Tentunya, aksi-aksi yang membuat rasa ketakutan ditengah-tengah masyarakat itu, kata Rafiq lagi akan menjadi tantangan tersendiri bagi pihak Polri dalam mengamankan perayaan kegamaan dan euforia seluruh masyarakat Karimun pada khususnya.
"Hal tersebut akan menjadi tantangan bagi Polri untuk mengamankan natal dan tahun baru. Mobilisasi massa juga akan terjadi ditempat-tempat keramaian," Katanya lagi.
Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu tetap menjaga ketertiban bersama dan saling menghormati antar satu dengan yang lainnya terlebih saat beribadah.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top