Minggu, 18 Desember 2016

RSUD Anambas Belum Beroperasi



 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di Tarempa, Kecamatan Siantan, hingga saat ini masih belum berfungsi. Pasalnya, infrastruktur bangunan dan persediaan alat medis belum ada di RS ini.
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, untuk pengisian infrastruktur bangunan dan tenaga medis Pemkab Anambas sudah menaruh anggaran di RAPBD Kabupaten Anmbas Tahun Anggaran 2017.
"Kita harus terus bersabar, tahun depan rencananya akan dianggarakan untuk tenaga medis, dokter ahli, dan kelengkapan labor. Pelan-pelan kita isi dan oprasionalkan," kata Haris saat ditemui di gedung BPMS Tarempa beberapa waktu lalu.
Sementara itu, beberapa masyarakat yang berada di Tarempa dan tujuh kecamatan lainnya menunggu RSUD tersebut beroperasi, mengingat minimnya sarana kesehatan di Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal tersebut disampaikan beberapa nelayan kepada batamnews.co.id
"Bangunan ada pun kami tak bisa berobat, harus pergi ke Tanjungpinang, Batam sampai luar negeri (Malaysia), terus untuk apa dibangun rumah sakit tapi tak bisa digunankan," kata Aliim nelayan Matak di Pelantar nelayan beberapa waktu lalu.
Senada disampaikan Sudin, keluarga sangat membutuhkan Rumah Sakit, hal itu mengingat keberadaan tempat tinggalnya yang sangat jauh di ibu kota Anambas menjadikan dia harus pergi ke Tanjungpinang untuk berobat.
"Kalau di Tarempa lah ade tak perlu lagi ke tanjungpinang, dah habis berape ongkos nak berangkat, tolonglah pemerintah  peka sedikit," katanya.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top