Selasa, 20 Desember 2016

Sambut Natal dan Tahun Baru, Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Cipkon



Polres Tanjungpinang menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dan berhasil mengamankan satu kendaraan roda empat bodong dan tiga kendaraan roda dua. Operasi ini merupakan operasi gabungan antara Polsek Tanjungpinang Timur, Polsek Bukit Bestari dan Polsek Bandara Raja Haji Fisabililah di lapangan Pamedan di Jalan Ahmad Yani, Selasa (20/12/2016).
Dari pantauan di lapangan, Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan selama satu jam, di mana seluruh kendaraan yang melintasi di jalan tersebut dan disekitaran lapangan tersebut, dialihkan masuk  ke dalam lapangan Pamedan, untuk dilakukan pemeriksaan ‎kepada kendaraan-kendaraan yang melintasi.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Tanjungpinang Timur, AKP Effendri Alie, mengatakan Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi operasi lilin, perayaan natal dan menghadapi tahun baru, yang akan dilaksanakan selama tiga hari di Kota Tanjungpinang‎.

"Operasi cipkon ini akan dilaksanakan rutin selama tiga hari, dan kegiatan ini akan kita tingkatkan untuk menciptakan rasa aman dalam menghadapi natal dan tahun baru di Kota Tanjungpinang," ujar Effendri

Sementara itu, dalam Operasi Cipkon ini, yang menjadi sasarannya adalah senjata tajam (sajam), Senjata Api dan Narkoba. Selain itu menurutnya juga dilakukan penindakan terhadap kendaraan yang tidak mengikuti aturan dan tidak memiliki surat kendaraan.

"Dalam operasi Cipkon sore ini, ada tiga mobil ditilang, satu mobil ditahan karena tidak memiliki surat-surat dan dokumen kendaraan, ‎serta tiga motor ditilang yang tidak memiliki surat-surat kendaraan," pungkasnya
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top