Jumat, 16 Desember 2016

Sejak Januari, Kejari Pinang Terima Pengembalian Kerugian Negara Rp 2,5 M Lebih. Ini Perinciannya!



Kejari Tanjungpinang kembali mengamankan kerugian negara yang dikorupsi oleh sejumlah pejabat pemerintah Bintan dan Tanjungpinang.
‎Beberapa hari lalu, Kejari Tanjungpinang menyebutkan telah mengumpulkan uang negara akibat korupsi sebanyak Rp 1,1 miliar lebih.
Kasipidsus Kejari Tanjungpinang Beny Siswanto mengatakan bahwa ada pengembalian uang negara sebesar 1,3 miliar lebih. Data nominal Beny belum tau persis. Namun dari total yang diamankan hingga hari ini, sebanyak 2,5 miliar.
"Ada masuk lagi. Beberapa hari terahkir ini atas kasus korup pengadaan lahan Unit Sekolah Baru (USB) di Tanjungpinang," kata Benny kepada wartawan di tempat kerjanya, Jumat (16/12/2016) kemarin.
Menurutnya, uang telah dikembalikan ke rekening kejaksaan dan pihaknya langsung menyetorkan ke Pemko Tanjungpinang. Beberapa rincian di antaranya kata Beny, dikembalikan oleh Usman Taufik dari kasus pengadaan Linmas seragam Satpol PP Pemprov Kepri.
‎Kemudian Alkes Bintan sebesar 125 Juta. Sementara 200 juta merupakan denda terpidana. Ia memperkirakan akan ada beberapa kasus korupsi yang pada tahun ini akan kembali diserahkan oleh para terdakwa.
"Kemungkinan akan ada yang dikembalikan. Namun belum pasti. Namun akan kita genjot agar beberapa kerugian negara ini dapat dikembalikan oleh mereka," katanya.
Jumlah 2,5 miliar terkumpul sejak bulan Januari 2016 ini. Selain itu, Beny yang belum lama menjabat ini mengaku juga akan fokus terhadap penindakan penyelewengan uang negara.
Belum lama ini, ia juga mengaku telah memastikan akan ada tersangka kasus korupsi Tower BUMD kota Tanjungpinang.
"Saat ini saya masih fokus menuntaskan dugaan korupsi Tower BUMD. ‎Sudah ada calonya meski belum saya tetapkan mereka menjadi tersangka. Namun jelas kerugian ada. Serta tindakan melawan hukumnya telah kita temukan," tambahnya.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top