Rabu, 21 Desember 2016

Selebritis Hollywood dan Warga New York Ikut Demam Om Telolet Om



Demam klakson Om Telolet Om tak hanya di Indonesia tetapi merambah sampai belahan dunia lain. Bahkan, warga New York, Amerika Serikat ikutan mengikuti fenomena itu.
Seorang netizen bernama Karim Metwaly mencuit di akun Twitternya seperti berikut: We doing this everywhere in New York from now on. Dia ingin menunjukkan bahwa bahwa aksi meminta pengemudia truk/bus untuk membunyikan klakson itu juga mulai dilakukan di kota New York.
Dalam cuitannya, dia pun menyertakan rekaman video yang memperlihatkan segerombol pemuda berada di pinggir jalan dan berteriak dalam bahasa Indonesia, "Om Telolet Om" kepada sopir truk yang lewat. Dan ketika teriakan itu direspon dengan membunyikan klakson, mereka tertawa gembira.
Kalangan selebriti Hollywood juga terkena demam tolelet om.
Sejumlah DJ terkenal seperti Zedd dan DJ Snake sempat menulis kata Om Telolet Om di Twitter pada Selasa 20 Desember 2016. Tidak ada yang tahu apa alasan kedua DJ yang baru tampil dalam DWP 2016, Jakarta ini untuk tweet istilah tersebut.
DJ Martin Garrix dan duo The Chainsmokers ikut menanyakan kata tersebut. "What does om telolet om mean?," tanya Martin Garrix dan The Chainsmokers di Twitter.
Pertanyaan ini akhirnya dijawab sejumlah netizen Indonesia. Mereka menjelaskan arti istilah tersebut dalam Bahasa Inggris. Terakhir, ada DJ Hardwell yang menulis kata Om Telolet Om sambil mengunggah video dirinya membunyikan klakson bus.
Istilah Om Telolet Om mengacu kepada kebiasaan anak-anak yang menunggu supir bus membunyikan klakson. Bunyi klakson bus terdengar seperti kata telolet sehingga anak-anak tersebut kerap meneriakan kata, Om telolet om kepada para supir. Aktivitas ini menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak. Mereka bahkan merekam dan mengunggah video telolet tersebut.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top