Rabu, 21 Desember 2016

Teror Truk Maut di Berlin Sempat Ditahan dan Jadi Tersangka Teror Truk Maut Berlin, Pria Pakistan Ini Dibebaskan Polisi



Kepala Kantor Kejaksaan Federal Jerman membebaskan seorang pria Pakistan, yang sempat menjadi tersangka dalam aksi serangan truk di bazar Natal di Kota Berlin, Senin waktu setempat.
Otoritas penegak hukum tersebut mengaku tak memiliki bukti kuat atas keterlibatan pencari suaka itu dalam kasus yang menelan 12 korban jiwa tersebut.
Sejumlah pejabat di Jerman mengatakan, teroris yang hingga kini belum diketahui identitasnya, mencuri truk dan kemudian dengan sengaja menerjang pasar di luar gereja terkenal, Kaiser Wilhelm Memorial Church.
Dalam konferensi pers di Berlin, Selasa (20/12/2016), Jaksa Federal Peter Frank mengatakan serangan itu jelas merupakan tindakan yang disengaja.
"Asumsinya ini berlatar belakang terorisme. Ini terlihat dari cara pelaksanaannya yang mirip kejadian di Nice, Perancis," kata dia.
"Ini mencakup sasaran-sasaran penting dan sangat simbolis, yakni bazar Natal. Modus operandinya setidaknya di masa lalu mencerminkan seruan-seruan serangan oleh organisasi teroris," kata Frank lagi.
Para saksi mata mengatakan, truk itu yang dikemudikan dengan kecepatan melebihi 60 kilometer per jam ketika menerobos ke dalam pasar.
Pihak berwenang pun mengatakan truk itu dipenuhi muatan balok baja.
Kanselir Jerman Angela Merkel, Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier, dan Menteri Dalam Negeri Thomas de Maiziere berkunjung ke lokasi serangan itu.
Setelah itu, Merkel menandatangani buku belasungkawa.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top