Jumat, 16 Desember 2016

Tertangkap Memiliki Sabu, Batman Dituntut 6 Tahun Penjara. Ini Reaksinya!



Terdakwa kepemilikan sabu Hua Kie Alias Batman dituntut 6 tahun‎ penjaraoleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tanjungpinang.
Batman diketahui diduga memiliki satu paket sabu sebanyak 2 gram hasil tangkapan Polres Tanjungpinang.
JPU Akmal SH menyampaikan‎ terdakwa terbukti bersalah tanpa hak melawan hukum menyimpan, memiliki dan menguasai narkotika golongan satu dengan pelanggaran pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.
‎Akmal meminta terdakwa dapat dihukum 6 tahun penjara dan denda 80 juta. "Terdakwa terbukti bersalah. Meminta hakim menghukum 6 tahun penjara. Denda 80 juta dan subsider 3 bulanpenjara," terang Akmal saat membacakan penuntutan di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Jumat (16/12/2016).
Sementara itu, mendengar tuntutan tersebut, terdakwa akan mengajukan pledoi atau pembelaan yang akan dibacakan oleh Penasehat Hukum (PH) dalam sidang mendatang.
Sedangkan Ketua Majelis Hakim Jhonson Sirait SH yang didampingi oleh Hakim Anggota Iriaty Khoirul Ummah SH dan Corpioner SH menunda persidangan pada hari Senin depan.
Kasus ini bermula saat terdakwa memesan Sabu dua paket bersama temanya Keny yang kini masuk daftar DPO. Ia diamankan oleh Polres Tanjungpinang di KM 8 tak jauh dari RSUP, Minggu (17/7/2016) lalu.
‎Terdakwa nampak tidak gusar dan terlihat tenang mendengarkan ‎tuntutan JPU. Batman kembali ke Sel sementara Pengadilan tanpa didampingi keluarganya
menunggu dikembalikan ke Rumah Tahanan (Rutan) Tanjungpinang. Pada hari itu juga, beberapa terdakwa narkotika belasan orang menjalani sidang dengan berbagai agenda.
Sel tahanan pengadilan juga nampak begitu padat dengan satu ruangan petak kecil yang terisi para terdakwa baik ‎wanita maupun pria. 
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top