Tips dan Cara Alami Memanjangkan Rambut yang Benar dan Tepat

- 05.57.00
advertise here
Tips dan cara alami memanjangkan rambut kepala adalah salah satu hal yang paling dicari oleh hampir setiap orang, terutama bagi setiap wanita. Karena mengetahui cara memanjangkan rambut yang tepat merupakan solusi terbaik untuk membuat penampilan menjadi lebih baik dan sempurna.
Perlu diketahui, memiliki rambut yang panjang dan sehat alami merupakan impian bagi setiap wanita. Selain wajah yang cerah, rambut juga merupakan aset para wanita dalam menunjang penampilannya. Tak hanya dapat membuat seseorang lebih cantik dan menarik, rambut yang sehat dan panjang pastinya dapat membuat wanita lebih percaya diri. Lantas hal apa saja yang sekiranya dapat menyebabkan masalah pada rambut? Diantaranya yaitu karena faktor usia, diet ketat, ketidakseimbangan hormonal dan masih banyak lagi. Mengetahui penyebab dari rambut rusak sangatlah penting. Karena dengan mengetahui penyebabnya, Anda bisa menghindari beberapa hal yang menyebabkan rambut rusak dan tidak sehat.
Umumnya ada beberapa cara dalam merawat rambut agar tetap sehat.  Dan para wanita pastinya selalu melakukan berbagai macam perawatan rambut. Namun tahukah Anda perawatan rambut yang tidak tepat justru dapat merusak rambut Anda. Tak hanya dapat menyebabkan rambut mudah berketombe, hal tersebut juga seringkali dapat membuat volume rambut berkurang. Jika hal ini tidak segera diatasi rambut panjang dan berkilau akan sulit untuk didapatkan.
Seperti yang kita ketahui, para wanita pastinya menginginkan rambut yang panjang dan sehat.  Selain memilih produk perawatan yang sesuai dengan kondisi rambut, tak ada salahnya Anda memanfaatkan beberapa bahan alami. Kandungan bahan alami yang Anda gunakan pastinya lebih aman jika dibandingkan dengan kandungan bahan kimia yang terkandung dalam produk perawatan.



Tips dan Cara Alami Memanjangkan Rambut Kepala yang Tepat

Gunakan Teh Hijau
Yang pertama adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang kaya manfaat, salah satunya yaitu untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Hal ini dikarenakan teh hijau kaya akan antioksidan tinggi yang dapat melancarkan sirkulai aliran darah pada kulit kepala. Sehingga hal ini dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, yaitu seduhlah teh hijau lalu oleskan pada kulit kepala secara merata. Lalu bungkus rambut dengan menggunakan shower cap ataupun dengan menggunakan handuk hangat dan diamkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih.
Minyak Zaitun dan Madu
Kedua adalah dengan menggunakan minyak zaitun dan madu. Campuran antara minyak zaitun dan madu memang sudah terkenal sangat efektif dalam menyuburkan rambut. Sebelum tidur tak ada salahnya untuk mengoleskan campuran madu dan minyak zaitun hangat pada rambut dan jangan lupa untuk memijat kulit kepala. Diamkan semalaman dan bungkus rambut dengan shower cap. Keesokan harinya Anda bisa membersihkannya dengan cara berkeramas. Penggunaan masker rambut alami ini tak hanya dapat menyuburkan rambut, namun masker ini juga dapat melembutkan rambut serta mengatasi rambut yang kering dan kusam.
Minyak Kemiri
Sama seperti minyak zaitun, menggunakan minyak kemiri juga merupakan tips dan cara alami memanjangkan rambut kepala. Caranya cukup meneteskan 5 tetes minyak kemiri yang sudah dihangatkan pijat kulit kepala hingga minyak kemiri tersebut dapat meresap. Biarkan semalaman dan bungkus rambut dengan menggunakan shower cap lalu bilaslah rambut hingga bersih ketika Anda mandi di pagi hari. Penggunaan masker minyak kemiri secara teratur juga dapat membuat rambut lebih subur dan juga dapat terlihat lebih berkilau.
Masker Santan
Berikutnya adalah dengan menggunakan santan. Meskipun terdengar aneh, akan tetapi masker santan dapat digunakan untuk memanjangkan rambut. Namun santan yang memiliki khasiat yang seperti ini adalah santan yang kental dan pekat. Caranya, balurkan santan pada rambut sampai merata. Lalu bungkus rambut dengan menggunakan shower cap atau handuk hangat selama 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang halus, lembut dan sehat.
Masker Lidah Buaya
Setiap orang pastinya sudah tidak meragukan lagi khasiat lidah buaya untuk menjaga kesehatan rambut. Maka jangan heran jika saat ini lidah buaya digunakan sebagai bahan dasar untuk pembuatan produk perawatan rambut. Jika dibandingkan menggunakan produk perawatan rambut yang berbahan lidah buaya, akan lebih baik jika Anda menggunakan gel lidah buaya secara langsung. Cara menggunakannya pun sangat mudah, ambil gel lidah buaya lalu oleskan pada rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih. Agar hasil perawatan yang Anda lakukan dapat maksimal, cobalah untuk menambahkan bahan alami lainnya seperti madu murni. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search