Jumat, 30 Desember 2016

Tips Melembabkan Rambut Secara Alami dan Cepat

Bagi seorang wanita rambut merupakan sebuah mahkota yang harus dijaga kesehatan dan kecantikannya. Selain ketombe dan rambut rontok, rambut kering dan kasar merupakan masalah utama yang harus diatasi. Sebenarnya ada beberapa tips melembabkan rambut secara alami dengan cepat yaitu dengan melakukan berbagai macam perawatan rambut di salon kecantikan. Akan tetapi hal tersebut tentu saja menguras dompet.
Oleh karena itu, mulailah untuk menggunakan bahan alami agar rambut tetap sehat dan tentunya dengan harga yang cukup terjangkau. Sebelum membahas mengenai cara melembabkan rambut yang kering dan kasar tak ada salahnya Anda mengetahui apa saja penyebab masalah rambut kering dan kasar. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.



  • Sinar Matahari
Tak hanya dapat merusak kulit, sinar matahari juga dapat merusak rambut kepala. Rambut yang sering terpapar sinar matahari akan mudah patah dan kering. Oleh karena itu bagi Anda yang bekerja di luar ruangan gunakanlah produk perawatan rambut yang dapat melindungi rambut kepala dari sinar UV.
  • Produk Styling Rambut
Penyebab rambut kering dan kasar yang kedua adalah karena terlalu sering menggunakan produk styling rambut. Seperti yang kita ketahui produk styling rambut banyak mengandung alkohol yang dapat merusak rambut. Maka dari itu, sebaiknya Anda menghindari beberapa produk seperti hairspray, gel rambut dan hindari pula gonta-ganti cat warna rambut. Tak hanya itu saja, ketika membeli produk perawatan rambut yang digunakan sehari-hari seperti shampoo dan conditioner sebaiknya hindarilah produk yang mengandung alkohol.
  • Menyisir Rambut saat Masih Basah
Meskipun terlihat sepele, akan tetapi menyisir rambut saat basah juga dapat memicu rambut kering dan mudah patah, Untuk meminimalisir kerontokan rambut yang disebabkan oleh hal ini Anda bisa menggunakan sisir bergigir jarang.
Nah itulah beberapa penyebab dari rambut kering dan kasar. Lantas bagaimana cara melembabkan rambut yang tepat? Simak ulasannya berikut ini.

Tips melembabkan rambut secara alami dengan mudah

Mayones
Mayones tak hanya digunakan untuk campuran pada makanan saja, Anda juga dapat memanfaatkan mayones untuk perawatan rambut alami. Kandungan asam lemak pada mayones memiliki peranan untuk membuat rambut tetap lembut dan lembab. Tak hanya itu saja, bahan alami ini juga dapat meningkatkan minyak alami rambut. Cara penggunaannya yaitu, oleskan mayones pada rambut hingga merata lalu bungkus dengan menggunakan shower cup atau handuk panas. Biarkan selama 20 menit kemudian bilaslah dengan shampoo hingga bersih.
Cuka Sari Apel dan Minyak Gandum
Manfaat cuka sari apel untuk kecantikan rambut memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Tak hanya dapat melembabkan, cuka sari apel juga dapat membuat rambut lebih halus dan mengatasi rambut rusak. Agar hasil lebih optimal, campurkan setengah cangkir cuka sari apel dengan satu sendok makan minyak gandum dan dua cangkir air. Aduk rata lalu oleskan pada rambut setelah keramas. Diamkan selama 15 menit lalu bilas tanpa menggunakan shampoo. Untuk menghilangkan bau menyengat dari cuka sari apel tersebut Anda bisa mengoleskan conditioner di ujung-ujung rambut.
Madu dan Pisang
Tips melembabkan rambut secara alami yang tepat selanjutnya adalah dengan menggunakan madu dan pisang. Kandungan nutrisi pada kedua bahan alami ini dapat membuat rambut lebih sehat dan tidak kasar. Caranya pun sangat mudah, haluskan pisang pada sebuah mangkuk lalu tambahkan dengan satu sendok madu lalu aduk hingga rata lalu aplikasikan pada rambut yang sudah dicuci. Pijat ringan kulit kepala lalu diamkan selama 20 menit. Melakukan cara ini secara rutin dapat membuat rambut lebih halus dan lembab.
Minyak Kelapa
Berikutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Sejak zaman dahulu minyak kelapa memang sudah dikenal  sebagai minyak rambut alami yang berguna untuk menjaga kecantikan rambut. Tak hanya minyak kelapa saja, Anda juga bisa memanfaatkan minyak alami lainnya seperti minyak zaitun dan minyak bunga matahari untuk merawat rambut agar tetap lembab dan sehat. Caranya pun tidak sulit, ambil minyak alami tersebut di telapak tangan lalu oleskan pada rambut hingga rata. Diamkan semalaman lalu cuci hingga bersih keeoskan harinya.
Mengonsumsi Makanan Kaya vitamin B
Tak hanya perawatan dari luar saja, Anda juga membutuhkan perawatan dari dalam untuk menunjang kesehatannya. Tahukah Anda diantara beberapa vitamin, vitamin B lah yang memiliki fungsi penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut. Tak hanya itu saja, kandungan biotin pada vitamin B juga dapat membuat rambut lebih kuat dan sehat. Sehingga rambut tidak mudah patah dan rontok. Beberapa sumber makanan vitamin B yang dapat Anda konsumsi antara lain, pisang, kacang-kacangan, biji-bijian, telur, seledri dan masih banyak lagi.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top