Tips Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

- 06.07.00
advertise here
Tips meluruskan rambut rambut secara alami adalah hal yang paling dicari bagi setiap wanita. Jika dibandingkan dengan seseorang yang berambut ikal dan bergelombang, seseorang yang memiliki rambut lurus tentunya akan lebih mudah dalam merawat dan menjaga kesehatannya.
Setiap wanita pastinya ingin selalu tampil cantik dan menarik di setiap saat. Maka jangan heran jika banyak sekali wanita yang rela melakukan apa saja untuk mempercantik diri. Mulai dari melakukan perawatan pada kulit wajah, kulit tubuh, kuku dan juga rambut. Hal ini dikarenakan rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Salah satu faktor penyebab rambut keriting dan ikal adalah karena faktor keturunan. Hal ini umumnya tidak bisa dicegah berbeda dengan penyakit yang disebabkan oleh keturunan. Namun Anda jangan khawatir karena Anda masih bisa mengatasi masalah yang satu ini.
Tak perlu melakukan rebonding di salon untuk mendapatkan rambut yang lurus. Tak perlu pula mencatok rambut setiap hari. Hal tersebut tentu saja dapat membuat rambut semakin kering, kusam, mengembang dan rontok. Lantas bagaimana caranya? Salah satu pilihan terbaik dalam meluruskan rambut adalah dengan menggunakan bahan alami. Meskipun hasilnya tidak se instan ketika melakukan rebonding, namun menggunakan bahan alami dalam meluruskan rambut secara rutin tak hanya dapat membuat rambut menjadi lebih lurus, melainkan juga dapat mencegah rambut mengalami masalah seperti ketombe, rambut rontok dan masih banyak lagi.
Menggunakan bahan alami tentunya akan lebih aman dan bebas dari efek samping. Seperti yang Anda ketahui melakukan pelurusan rambut atau rebonding justru dapat membuat rambut menjadi rusak dan tidak sehat. Hal ini akan terlihat setelah beberapa bulan Anda melakukan rebonding. Nah pastinya Anda penasaran kan? Untuk lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.



Inilah Tips Meluruskan Rambut Secara Alami dan Permanen

Daun Seledri
Yang pertama adalah dengan menggunakan daun seledri. Sejak zaman dahulu daun seledri sudah terkenal untuk menjaga kesehatan rambut. Tak hanya dapat menguatkan rambut dan mencegah rambut rontok, kandungan pada daun seledri juga dapat meluruskan rambut. Cara menggunakan daun seledri untuk meluruskan rambut pun cukup mudah yaitu haluskan seledri lalu campurkan dengan sedikit air. Setelah menjadi pasta, oleskan pada rambut secara merata lalu bungkus dengan shower cap semalaman. Di pagi harinya, bilas rambut dengan air hingga bersih.
Masker Pepaya
Pepaya tak hanya baik  untuk menjaga kesehatan pencernaan dan kesehatan kulit saja. Kandungan mineral pada buah pepaya juga dapat membantu meluruskan rambut secara permanen. Caranya pun sangat mudah, yaitu haluskan pepaya yang sudah matang dan tambahkan sedikit madu lalu oleskan secara merata sampai ke rambut sampai akar rambut. Sisir rambut sedikit demi sedikit sampai bahan-bahan alami tersebut dapat meresap pada rambut. Biarkan selama 1 jam dan bilas hingga bersih.
Santan Kelapa
Tips meluruskan rambut rambut secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan santan kelapa. Santan kelapa yang dapat digunakan untuk meluruskan rambut adalah santan kelapa yang sudah tua. Untuk meluruskan rambut dengan santan kelapa caranya pun sangat mudah yaitu campurkan santan kelapa satu gelas dengan dua sendok air jeruk nipis. Aduk bahan-bahan tersebut sampai merata. Setelah itu, diamkan di dalam kulkas selama kurang lebih satu jam dan sampai mengental. Lalu gunakan masker santan pada rambut secara merata, bungkus rambut dengan shower selama 1 jam dan bersihkan sampai bersih.
Masker Susu
Umumya susu kaya nutrisi yang baik untuk menjaga tulang agar lebih kuat dan sehat. Namun tak hanya itu saja manfaatnya susu juga sangat baik dalam membantu meluruskan rambut. Caranya pun sangat mudah, campurkan susu tanpa gula dengan setengah cangkir air lalu masukkan ke dalam botol penyemprot. Setelah itu, semprotkan masker tersebut pada rambut sampai merata. Bungkus dengan menggunakan shower cap atau dengan menggunakan handuk hangat selama 1 jam. Setelah itu Anda bisa membilasnya sampai bersih.
Masker Pisang
Siapa yang tidak mengetahui buah yang satu ini? Selain memiliki rasa yang enak, buah pisang juga kaya akan kandungan vitamin serta mineral yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk rambut. Caranya haluskan pisang yang sudah matang lalu tambahkan dengan sedikit madu, setelah campurkan sampai merata lalu oleskan pada rambut. Diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih. Ulangi perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Minyak Zaitun
Pastinya sudah bukan rahasia lagi jika minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk menjaga kesehatan rambut. Caranya panaskan minyak zaitun beberapa menit lalu oleskan pada rambut. Diamkan selama 30 menit agar meresap pada rambut kemudian bersihkan dengan cara berkeramas.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search