Jumat, 30 Desember 2016

Tips Mengecilkan Perut dengan Cepat dan Alami

Tips mengecilkan perut dengan cepat sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Namun kebanyakan orang menganggap hal ini adalah sesuatu yang susah karena harus melakukan olahraga yang berat untuk menghilangkan lemak perut. Padahal dengan cara yang sederhana dan rutin maka perut buncit Anda akan cepat kembali normal.
Setiap orang tentu menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Selain enak dipandang, bentuk tubuh yang ideal tentu lebih sehat dan jauh dari penyakit. Namun pada kenyataannya, keinginan memiliki bentuk tubuh yang diinginkan susah untuk dicapai oleh beberapa orang. Masalah yang sering dihadapi adalah perut yang buncit. Pada dasarnya bprubahan bentuk perut seseorang banyak dipengaruhi oleh pola makan yang salah, seperti kalori dan lemak yang berlebihan.
Untuk mengembalikan bentuk perut yang normal perlu dilakukan beberapa penanganan. Cara ini dikenal dengan istilah membakar lemak, yaitu aktivitas dengan tujuan menghilangkan lapisan lemak pada perut dengan mengatur pola makan dan aktivitas khusus. Namun sebelumnya Anda harus mengetahui beberapa hal yang menyebabkan perut buncit.



Beberapa hal yang berpotensi membuat perut buncit adalah sebagai berikut.
  • Sering mengonsumsi alkohol atau minuman bersoda.
  • Ngemil atau makan di malam hari.
  • Jarang berolahraga.
  • Kebiasaan langsung tidur setelah makan.
  • Sering mengonsumsi makanan cepat saji.

Tips Mengecilkan Perut dengan Cepat Secara Alami

Untuk mengecilkan perut dengan cepat sebenarnya bukan hal yang sulit. Anda cukup menerapkan pola hidup sehat, yakni dengan mengonsumsi makanan sehat serta gaya hidup lebih aktif. Selain itu, terdapat beberapa cara tradisional yang cukup ampuh. Berikut bahan alami yang bisa Anda gunakan.
Teh Hijau
Untuk mengecilkan perut buncit, Anda dapat mengonsumsi teh hijau secara rutin. Sejak zaman dahulu, teh hijau memang digunakan sebagai cara untuk menurunkan berat badan serta mengecilkan perut yang cukup efektif. Agar mendapatkan manfaat yang maksimal, Anda dapat meminum teh hijau sebelum makan. Dan pastikan seduhan teh hijau tersebut tidak menggunakan  gula.
Minum teh sebelum makan akan membuat akan lebih terisi sehingga secara otomatis dapat mengurangi konsumsi makan Anda. Teh hijau juga baik untuk memperlancar metabolisme tubuh. Termasuk metabolisme lemak sehingga dapat menghilangkan lemak secara perlahan pada perut Anda.  Selain itu, teh hijau juga mengandung antioksidan yang baik untuk mencegah kanker  serta bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.
Teh dan Jeruk Nipis
Tips mengecilkan perut dengan cepat selanjutnya adalah dengan campuran teh dan jeruk nipis. Selain mampu membuat Anda rileks, meminum campuran teh dan jeruk nipis juga dipercaya mampu mengecilkan perut buncit secara efektif. Untuk membuat minuman ini yang perlu Anda siapkan adalah satu buah jeruk nipis, 3 sendok makan teh, serta satu gelas air panas.
Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menyeduh teh kemudian diamkan hingga suhu normal. Tambahkan perasan jeruk nipis, dan hindari menambahkan perasaan jeruk nipis saat suhu masih panas. Hal ini agar vitamin yang terkandung tidak berkurang. Anda dapt meminum ramuan tradisiona tersebut dua kali dalam sehari dengan porsi setengah gelas saja. Minum secara rutin agar perut buncit cepat mengecil.
Jamu Kunyit Asam
Jamu kunyit asam memang memiliki rasa yang kurang enak. Namun demi mengecilkan perut yang buncit tidak ada salahnya untuk Anda meminumnya. Ramuan jamu kunyit asam memang dipercaya sejak zaman dahulu mampu mengecilkan perut buncit secara efektif. Untuk membuat ramuan tradisional ini Anda harus mempersiapkan ½ kg kunyit, ½ kg asam jawa, ½ gula jawa, 1 sendok teh garam, dan 2 liter air.
Cara membuatnya, Anda bersihkan kunyit hingga bersih kemudian parut atau blender hingga halus. Setelah itu, saring hasil parutan tersebut dan rebus hingga mendidih. Jangan lupa untuk mencampurkan bahan-bahan yang sudah disiapkan. Anda dapat meminum ramuan tersebut pada pagi dan sore hari.
Madu dan Jahe
Sudah bukan rahasia lagi jika madu memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain dapat mengatasi berbagai macam penyakit, madu juga dapat digunakan sebagai cara mengecilkan perut dengan cepat. Madu mengandung zat yang mampu membakar lemak di tubuh secara tidak langsung, yakni fruktosa. Sedangkan jahe dipercaya mampu menekan nafsu makan, sehingga jika Anda mengonsumsinya maka asupan makan Anda akan berkurang dan tidak mudah lapar. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan 3 sendok makan madu dan 2 sendok makan perasan jahe. Campurkan kedua bahan tersebut dalam satu mangkuk dan seduh hingga hangat. Anda dapat meminum ramuan ini 2 kali sehari pada pagi dan sebelum tidur.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top