Tips Merawat Kulit Kering dan Bersisik dengan Bahan Alami

- 06.19.00
advertise here
Tips merawat kulit kering dan bersisik sebenarnya adalah hal yang gampang-gampang susah. Diperlukan perhatian yang ekstra untuk merawat kulit yang kering dan bersisik. Karena Kulit kering yang tidak dirawat dengan baik dapat membuat kulit keriput dan tidak elastis lagi.
Memiliki kulit yang halus, lembut dan tidak bersisik merupakan impian bagi setiap wanita. Seperti yang Anda ketahui, selain kulit berminyak kulit kering dan bersisik juga merupakan salah satu masalah yang seringkali menghantui setiap wanita. Maka jangan heran jika banyak wanita yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan kulit yang sesuai dengan apa yang mereka idam-idamkan.
Biasanya kulit berisisk sering dialami oleh wanita yang memiliki kulit kering. Penyebabnya pun ada beberapa macam, mulai dari jarang menggunakan lotion ataupun karena sering terkena AC dan udara dingin. Namun tak hanya itu saja penyebabnya, kulit kering juga disebabkan karena faktor leturunan, kekurangan cairan dalam tubuh, perawatan yang kurang dan lainnya Sama seperti seseorang yang memiliki kulit berminyak, hasil make up yang diterapkan oleh seseorang yang memiliki kulit kering juga akan terlihat tak sempurnya dan kasar. Lantas bagaimana cara mengatasinya?
Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi dan merawat kulit kering dan bersisik. Cara paling mudah merawat kulit kering adalah dengan cara selalu menggunakan pelembab dan lotion pada seluruh area yang bersisik. Pilihlah pelembab yang mengandung hyaluronic acid, aloe vera, timun dan juga alpukat.  Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.



Tips Merawat Kulit Kering dan Bersisik Secara Alami

Penting sekali mengetahui beberapa faktor penyebab kulti kering. Hal ini dikarenakan dengan mengetahui penyebab tersebut tentunya Anda lebih mudah dalam mengatasi kulit kering. Perlu diketahui tidak semua cara dapat aman untuk dilakukan. Oleh karena itu, jika Anda ingin membeli produk kecantikan perhatikan terlebih dahulu komposisi dan bahan-bahan yang ada di dalamnya.
Banyak Minum Air Putih
Yang pertama adalah dengan banyak minum air putih. Sudah dijelaskan tadi bahwa salah satu penyebab dari kulit kering dan bersisik adalah dengan banyak minum air putih. Air Putih tak hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh saja, kulit juga akan terlihat lebih segar dan sehat jika tubuh cukup air. Mulailah mengonsumsi air putih kira-kira 8 gelas dalam setiap harinya atau setara dengan 2 liter air.

Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk merawat kulit agar tetap sehat. Berbeda dengan wajah berminyak yang harus membatasi pemakaian minyak zaitun, seseorang yang memiliki kulit kering sangat dianjurkan untuk menggunakan bahan alami yang satu ini. Minyak alami yang terkandung dalam minyak zaitun dapat menutrisi kulit Anda agar lebih lembab dan sehat. Cara menggunakannya pun sangat mudah, oleskan minyak zaitun hangat pada kulit Anda secara merata dan diamkan semalaman. Pada keesokan harinya Anda bisa membilasnya dengan cara mandi sampai bersih.
Hindari Pemakaian Sabun yang Mengandung Parfum
Ketika mandi sebaiknya Anda menghindari pemakaian sabun yang mengandung parfum. Hal ini merupakan salah satu tips merawat kulit kering dan bersisik yang perlu Anda ketahui. Karena sabun mandi yang mengandung parfum justru dapat menghilangkan kelembaban alami pada kulit. Sehingga hal ini dapat membuat kulit semakin kering dan bersisik. Sebaiknya gantilah sabun Anda dengan menggunakan sabun yang tidak berbau harum menyengat.
Mengonsumsi Vitamin E
Tak hanya perawatan dari luar saja, menjaga kelembaban kulit juga harus dirawat dari dalam. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi vitamin E. Tak hanya dapat menjaga keelastisitasan kulit, vitamin E yang Anda konsumsi juga dapat menjaga kelembaban serta dapat membuatnya tampak lebih kencang. Sumber vitamin E terbaik yang dapat Anda konsumsi antara lain kacang almond dan jenis kacang-kacangan lainnya.
Mengonsumsi Lemak
Umumnya lemak sangat dijauhi oleh banyak orang. Namun Anda tak perlu khawatir, karena jika dikonsumsi sesuai dengan porsinya, lemak memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Namun sebaiknya konsumsilah lemak sehat, seperti asam lemak omega 3 dan 6. Lemak sehat ini memiliki sifat anti inflamasi yang dapat menjaga kulit selalu lembab dan sehat. Asam lemak omega 3 bisa Anda dapatkan dari makanan seperti ikan salmon, buah alpukat, kacang kenari dan buah kelapa.
Gunakan Produk Perawatan
Pilihlah produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering, tak ada salahnya jika menggunakan produk perawatan yang berbasis minyak. Hal ini bertujuan agar kulit tetap lembab dan tidak kering.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search