Jumat, 30 Desember 2016

Walikota Bicara soal Surat Edaran: Biar Bisa Bernatal dengan Damai



BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perayaan Natal umat Kristiani se-Kota Batam berlangsung damai dan dijaga ketat oleh kepolisian di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Selasa (27/12/2016). 
Ribuan umat Kristiani yang terdiri dari seluruh denominasi gereja dan lembaga gereja turut mengikuti ibadah perayaan Natal dengan tema Natal “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Kristus Tuhan di Kota Daud.
Turut hadir juga, Gubernur Kepulauan Riau, Wali Kota Batam, Wakil Walikota Batam serta beberapa unsur FKPD. 
"Malam ini saya sengaja datang bersama dengan wakil saya ingin membuktikan bahwa kami ini milik masyarakat Batam seluruhnya, saya minta kepada Bapak/Ibu jika ada kebijakan saya yang kurang berkenan kepada Bapak/Ibu bisa tolong sampaikan langsung kepada saya, jangan memilih medsos dalam menyampaikan aspirasi, saya juga tekankan bahwa keluarnya surat edaran baru-baru ini adalah dengan tujuan untuk menghindari masalah supaya Bapak/Ibu bisa bernatal dengan damai," ujar Wali Kota Batam, dalam kata sambutannya. 
Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun juga berpesan agar bahwa Batam adalah miniatur Indonesia jadi ia minta agar masyarakat dapat bekerjasama dan berdoa agar kerukunan tetap terjaga. 
"Batam ini miniatur Indonesia dan Kepualauan Riau juga terdiri dari beragam suku, etnis dan agama, jadi mari kita doakan bersama agar kerukunan dapat terjaga demi pembangunan," kata Nurdin. 
Perwakilan lembaga gereja yaitu PGI, PGPI,PGLII, PBI, GMAHK, dan Kepin Kepan Katholik, Pendeta Fresli Sihombing mengatakan pemerintah senantiasa menaungi seluruh masyarakat dan ia mengajak semua umat Kristiani untuk dapat bekerjasama dan tunduk pemerintah. 
"Mari kita tunduk kepada pemerintah karena pemerintah itu senantiasa menaungi kita semua," ujar Pdt Fresli Sihombing berpesan.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top