Jumat, 30 Desember 2016

Waspada Macet Malam Tahun Baru, Ini Pengalihan Rute Lalu Lintas



BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menjelang pergantian Tahun Baru 2017, Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Barelang melakukan pengalihan rute jalan untuk menghindari kemacetan pada malam puncak pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016).
Pengalihan arus tersebut, bertujuan untuk menghindari kemacetan saat warga yang hendak menuju Dataran Engku Putri untuk merayakan pergantian tahun. Polisi telah menyiapkan rute-rute bagi pengendara agar tidak terjebak kemacetan.
Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani, mengatakan kalau ada beberapa jalan yang dialihkan, yaitu dari Ocarina harus lurus ke Bundaran BP Batam dan menuju ke Mega Mall.
Kemudian kendaraan lurus ke Simpang Panasonic. Sedangkan kendaraan dari Simpang Frengki menuju bundaran BP Batam akan dialihkan ke Simpang Gelael dan kemudian belok ke arah Ocarina.
"Pada intinya, jalan yang mengarah ke Dataran Engku Putri akan disterilkan dari kendaraan, sehingga tidak terjadi kemacetan parah," Kata Kasat Lantas.
Kemudian, pihak kepolisian juga sudah mempersiapkan beberapa titik parkir kendaraan di dekat lokasi yang diperkirakan terjadi penumpukan warga untuk merayakan pesta malam pergantian tahun baru di Engku Putri.
"Untuk parkir kendaraan, kita juga telah menyiapkan di sekitar lokasi, seperti halaman Kantor DPRD Batam di Asrama Haji dan depan Asrama Haji, Kantor Jasa Raharja," kata Kompol Andar.
Demi kelancaran, polisi akan mempersiapkan sejak pagi. Kemudian untuk penutupan jalan dan pengalihat rute akan dilakukan sejak sore. "Pengalihan arus nanti mulai dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB," ucapnya.
Sementara untuk rute di kawasan Jembatan Barelang berbeda pengaturanya. Sebab, seperti tahun sebelumnya, masyarakat banyak berlibur pada tanggal 1 Januari. Dan tempat yang mereka tuju yaitu Jembatan 1 Barelang sampai ke Jembatam 6.
Untuk Jembatan Barelang sendiri, pihaknya akan menutup akses mulai dari Jembatan 3 menuju ke Tembesi pada pagi hingga siang. Hal itu dikarenakan arus akan padat dengan kendaraan masyarakat yang akan pergi berlibur.
Begitu juga sebaliknya. Arus dari Tembesi menuju Jembatan Barelang akan ditutup mulai ‪pukul 15.00‬ WIB hingga malamnya, dikarenakan padatnya kendaraan yang balik dari arah Jembatan Barelang.
"Memang nanti akan sangat padat, karena masyarakat pergi dan pulang dalam waktu yang bersamaan," ujar Andar.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top