Kamis, 15 Desember 2016

Zarefriadi Menurunkan Tim Sidak Pasar Pantau Harga



Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi menurunkan tim sidak pasar menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.
Tim tersebut telah diturunkan sejak Rabu (14/12/2016). Tim yang beranggotakan lima orang itu, melakukan sidak ke lima pasar di Batam. Seperti di kawasan Botania, Aviari, Ciptapuri, Sagulung dan satu tempat lainnya.
"Hari ini sudah kami lakukan. Sekarang tim sedang turun. Kami tugasi pantau harga pasar," kata Zarefriadi di sela-sela menghadiri kegiatan pertemuan tahunan di kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepri, baru-baru ini.
Sidak pasar itu untuk mengendalikan harga pasar. Mengingat tren yang terjadi di lapangan setiap kali jelang puasa, lebaran, dan Natal, harga komoditas barang cenderung tinggi di pasaran.
"Kami mau lihat masalahnya apa. Suplai kurang atau demandnya meningkat," katanya.
"Kalau ada yang terlalu tinggi, kami ingatkanlah pedagangnya. Persepsinya dari distribusi tak ada masalah. Ini situasi rutin biasa kalau jelang puasa, lebaran dan Natal," jelas Zarefriadi.
Lebih jauh, Zarefriadi mengatakan, saat ini pihaknya masih mempelajari situasi pasar. Jika perlu, dari Disperindag akan berkoordinasi dengan Bulog.
"Kami tetap dorong Bulog menjual beras murah. Kita akan koordinasi," kata Zarefriadi.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top