Minggu, 22 Januari 2017

Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat

Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian semua orang, karena dengan memiliki tubuh ideal akan terlihat menarik dan mempesona. Hal ini berlaku bagi siapa saja entah bagi mereka memiliki barat badan kurang atau lebih. Jika sekarang ini banyak dari mereka yang melakukan cara untuk menurunkan berat badan. Ternyata banyak juga dari mereka yang ingin menaikkan berat badan. Cara menaikkan berat badan sebenarnya sangatlah mudah asalkan tahu tips dan triknya dalam menaikkan berat badan.
Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara menaikkan berat badan dengan cepat. Jika sebelumnya kita sudah membahas mengenai makanan penambah berat badan, maka selanjutnya kita beralih dengan cara-cara yang lainnnya. Tapi sebelum kita membahas mengenai cara menaikkan berat badan dengan cepat. Alangkah baiknya untuk mengetahui faktor penyebab badan menjadi kurus.
Adapun faktor penyebabnaya adalah karena kurangnya asupan gizi, kurang istirahat, stres berlebihan, kurang mengonsumsi air putih serta karena faktor keturunan. Dari semua faktor tersebut, untuk faktor terakhirlah yang sangat sulit untuk mengubahnya.
Namun, Anda tidak perlu khawatir meskipun karena faktor keturunan Anda tetap bisa memiliki tubuh gemuk. Hanya saja dibutuhkan waktu yang relatif lama. Nah langsung saja simak penjelasan berikut ini mengenai cara menaikkan berat badan dengan cepat.



Inilah Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Mudah

Perbanyak Minum Air Putih
Untuk menaikkan berat badan, kita lakukan dengan cara yang ringan dan mudah yaitu perbanyak minum air putih. Karena menurut sebuah penelitian orang yang kurus atau memiliki barat badan kurang ia adalah orang yang tidak suka minum air putih. Maka bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan Anda dengan cepat, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah perbanyak minum air putih setiap hari minimal 8 gelas sehari.
Melakukan Istirahat yang Cukup
Cara meningkatkan berat badan selanjutnya adalah dengan melakukan istirahat yang cukup. Karena dengan istirahat yang cukup akan membantu memulihkan dan memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh Anda. Maka dengan begitu berat badan akan mengalami kenaikan dengan cepat dan optimal.
Makan Secara Teratur
Hal ini merupakan salah satu penunjang dalam membantu proses menaikkan berat badan. Usahakan untuk selalu makan secara teratur, dari mulai melakukan sarapan di pagi hari, makan siang dan makam malam. Adapun juga jenis makanan penambah berat badan seperti roti merah dan roti gandum. Tapi yang harus Anda ingat jangan terlalu berlebihan, karena dapat berakibat buruk bagi kesehatan Anda.
Cukupi Kebutuhan Protein
Berikutnya adalah penuhi kebutuhan protein. Protein yang Anda konsumsi juga berguna untuk menambah massa otot. Sumber protein terbaik yang dapat Anda konsumsi antara lain daging ayam, kacang-kacangan, ikan dan lainnya.
Olahraga Teratur
Cara menaikkan berat badan selanjutnya adalah dengan berolahraga secara teratur. Tak hanya dapat menurunkan berat badan saja, olahraga secara teratur juga cara paling ampuh untuk menambah berat badan. Selain itu, olahraga tentu saja dapat membuat tubuh selalu sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.
Minum Susu Secara Rutin
Tak hanya dapat menguatkan tulang dan gigi saja. Susu juga berguna untuk menambah berat badan seseorang. Waktu terbaik mengonsumsi susu adalah pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Ini karena susu termasuk dalam kelompok makanan 4 sehat 5 sempurna.
Cukupi Kebutuhan Lemak
Lemak juga sangat dibutuhkan untuk menambah berat badan tubuh. Seperti yang Anda ketahui jenis lemak ada dua macam, yaitu lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Lemak jenuh sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Sedangkan lemak tak jenuh contohnya antara lain omega 3 dan omega 6. Jenis lemak ini bisa Anda dapatkan dari ikan, jagung, minyak biji matahari dan lainnya.
Perbanyak Asupan Karbohidrat
Berikutnya adalah dengan cara memperbanyak asupan karbohidrat. Makanan yang mengandung karbohidrat sangat dibutuhkan oleh tubuh. Berbagai makanan yang mengandung karbohidrat antara lain sayuran, nasi merah, buah-buahan, seral dan roti.
Pastikan Mengunyah Makanan Sampai Halus
Mungkin hal ini terlihat sepele. Akan tetapi mengunyah makanan sampai halus dapat membantu penambahan berat badan. Hal ini dikarenakan mengunyah makanan sampai halus dapat mempermudah tubuh dalam mencerna makanan.
Cukupi Kebutuhan Vitamin
Mencukupi kebutuhan vitamin juga sangat ampuh untuk menambah berat badan. Karena vitamin tertentu dapat membantu penyerapan vitamin lainnya agar lebih optimal. Beberapa vitamin yang perlu di penuhi antara lain, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D dan vitamin K.
Nah itulah penjelasan mengenai cara menaikkan berat badan dengan cepat. Selain melakukan cara di atas Anda juga harus melakukan pola hidup sehat, supaya dapat semakin mempercepat proses menaikkan berat badan Anda.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top